12.21.2011

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan kondisi dimana kulit mengalami ketidak normalan dalam memproduksi kelenjar minyak. Bisa dikatakan jerawat timbuh karena adanya ganggaun berlebih dari produksi kelenjar minyak tersebut. Bagian- bagian yang sering muncul jerawat adalah muka, punggung, dada dan bagian atas lengan. Awal Munculnya jerawat biasanya saat pertama mengalami pubertas antara usia 14-19 tahun.

Terkadang kita kesal melihat jerawat di sekitar muka , karena bentuknya memang menghalangi keindahan wajah kita, sehingga kadang membuat kita melakukan pemijitan sendiri didaerah timbulnya jerawat yang akhirnya menimbulkan bekas noda hitam diwajah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional maupun modern.

Secara tradisional
Kita bisa menggunakan madu dan sedikit kayu manis, madu dipercaya bisa melembabkan kulit wajah, Anda bisa mendapatkan khasiat alami nya dengan cara mengoleskan madu langsung di permukaan wajah atau bisa juga digunakan untuk masker. Diamkan minimal 30 menit atau bisa dilakukan saat malam hari dan biarkan sampai pagi hari setelah itu bilas dengan air dingin, lakukan hal tersebut minimal 2 kali seminggu

Cara modern
Sekarang banyak sekali bermunculan salon- salon kecantikan yang menawarkan perawatan tubuh bahkan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan cara facial. disana wajah kita akan diberikan obat obatan sesuai dengan merk kosmetik yang kita pilih, lalu dilakukan pemijatan serta pembersihan didaerah sekitar jerawat.
Tetapi ada cara yang paling praktis dari kedua cara tersebut yang dapat kita lakukan sendiri dirumah, yaitu :
  • mambersihkan wajah dengan pembersih muka serta air hangat, setiap kali selesai memakai kosmetik, hal itu bertujuan untuk menghilangkan debu- debu yang melekat di wajah kita saat diluar melakukan aktivitas
  • melakukan olahraga khususnya dipagi hari
  • kurangi makan- makanan berlemak
  • menghindari bahan kosmetik yang dapat menimbulkan minyak berlebih
  • meningkatkan konsumsi buah- buahan dan sayuran

No comments:

Post a Comment